web stats

Nada Dering Pesan WA Hits, Nyaring, Asyik, Viral

Penggunaan nada dering pesan WA yang dapat membantu melancarkan notifikasi. Tak dapat dipungkiri bahwa bunyi nada notif WA sangat membantu saat urgen.

Bayangkan jika hp silent padahal sedang sibuk, pasti banyak pesan tak terbaca atau panggilan tak terjawab. Dengan demikian tetap butuh bunyi-bunyian yang akan memecah keheningan.

Tiap orang punya selera masing-masing tentang bagaimana bunyi deringnya. Tiap nada memiliki efek dan chemistry tersendiri bagi pendengarnya. Sebuah nada dering pesan WA bisa sangat bercerita ketika lagunya terkesan menyayat hati.

Beberapa orang memang pada akhirnya tidak ingin bunyi deringnya berhenti. Mereka mengerahkan segala cara agar bunyi tersebut tetap ada, meskipun harus berdiam diri. Sejenak melamun merasakan betapa indahnya musik tersebut.

Efek Memasang Nada Dering WA yang Jarang Diketahui

Sesungguhnya ketika seseorang memasang nada dering WA itu ada efek yang timbul. Tidak hanya berkaitan dengan respon emosional, tapi juga ada respon fisik.

nada dering pesan WA musik

Jadi suatu deringan itu akan berpengaruh terhadap otak manusia. Gelombang otak akan terpengaruh menjadi lebih rileks, alhasil tubuh jadi enjoy. Sebagaimana musik yang bagus untuk kesehatan, nada notif WA bila tepat juga mendukung kesehatan pemilik ponsel.

Berikut adalah efek lainnya dari memasang nada dering WhatsApp:

1. Membuat Syaraf Jadi Tenang

Pertama-tama, efek dari mendengarkan nada dering pesan WA adalah membuat syarat jadi tenang. Akan terasa dari otak yang terasa lebih fresh saat harus berpikir berat.

2. Meredakan Fatigue

Fatigue adalah kelelahan yang sangat ekstrim sampai sulit melakukan aktivitas. Saat Fatigue tubuh akan terasa lemas dan tidak mood untuk beraktivitas. Dengan mendengarkan dering pesan yang nyaring, fatigue dapat teratasi.

3. Mengatasi Insomnia

Kemudian saat mendengarkan musik juga bisa atasi insomnia. Seseorang yang sulit tidur mungkin setelah mendengarkan ponsel berbunyi karena chat WA dari seseorang, akhirnya dapat tidur nyenyak.

4. Mengurangi Nyeri Kepala

Terkadang rasa nyeri kepala juga dapat terjadi karena terlalu tegang dengan suasana. Pecahkan suasana agar lebih ceria dengan memasang nada dering pesan WA yang asyik banget terdengarnya.

5. Membuat Badan Lebih Fit

Badan akan lebih baik saat hati terasa ceria. Mendengarkan sebuah nada yang indah memberikan kekuatan berkali-kali lipat pada fisik yang sedang penat.

Pastikan memilih sebuah nada dering pesan WA yang mampu mewakili suasana hati. Terkadang dengan pendekatan psikologis memang efeknya sangat bagus untuk fisik.

Baca Juga: Koleksi PP WA Keren 3D

Tips Memilih Nada Dering Pesan WA Hits

Saat memilih nada dering pesan WA ada faktor utama yang perlu Anda pertimbangkan, yaitu pastikan bahwa nada dering tersebut lumayan pendek. Durasi pendek akan membuatnya jadi nada utuh yang nyaman terdengar.

nada dering pesan WA keren

Sebab pesan chat tentu sebaiknya beda dari suara masuk saat ada panggilan. Nada dengan durasi pendek memberikan kepastian pula bahwa bunyinya benar-benar berasal dari chat yang masuk.

Berikut adalah tips memilih nada dering WA untuk pesan masuk atau chattingan:

1. Durasi Maksimal 5 Detik

Janganlah memasang nada kepanjangan. Kalau buat notifikasi chat, sebaiknya yang pendek banget supaya lebih pas.

2. Bunyi Dering yang Mudah Diingat

Sebuah nada dering pesan WA terkadang sama persis dengan milik orang lain. Sampai terkadang jadi sering kelupaan, maka dari itu harus pilih yang paling gampang mengingatnya dan beda dari yang lain.

3. Suara Nyaring dan Nyaman

Pilih suara yang nyaring dan nyaman. Sehingga nantinya bisa sambil menikmati saat ponsel berdering.

4. Tidak Bising dan Menimbulkan Kegaduhan

Jangan sampai sebuah suara menimbulkan kegaduhan. Jadi hindari nada yang bising dan terlampau melengking.

5. Volume Suara Sedang

Atur volumenya jadi sedang saja. Tidak usah terlalu keras karena justru akan menganggu.

Dari beberapa tips memilih nada dering pesan WA ini semoga bisa menjadi jalan terbaik untuk notifikasi. Terkadang sebuah HP memang istimewa karena sibuknya. Namun banyaknya pesan masuk tidak boleh menghalangi dari keinginan memasang musik dering yang bagus.

Rekomendasi Nada Dering Bagus untuk Pesan WhatsApp

Sebuah dering ponsel tidak bisa asal memilih. Harus mempertimbangkan banyak hal yang akan membuatnya semakin efektif. Ketika sebab nada bertujuan untuk menandai pesan masuk, maka setidaknya nada tersebut harus khas.

nada dering pesan WA hits

Sesuatu yang khas artinya memiliki keunikan pada dirinya. Lain daripada yang lain dan terkadang membuat nada tersebut jadi seperti eksklusif dan langka. Sebab jarang orang yang memakainya.

Berikut adalah rekomendasi nada dering WA yang bagus banget. Bisa untuk menjadi sinyal warning yang pas ketika ada chat masuk.

1. Nada Chat WA Kicau Burung

Pilihlah sebuah nada dering yang kicaunya asyik. Seperti suara burung berkicau yang menenangkan jiwa.

2. Nada Chat WA Lonceng Berbunyi

Jarang banget ada orang yang lasang nada dering pesan WA dengan suara lonceng bunyi. Artinya ini bisa menjadi hanya milik satu orang saja.

3. Nada Chat WA Tuts Piano

Lihatlah betapa tuts piano bisa menjadi langkah yang menarik bagi orang-orang untuk melepaskan beban jiwanya. Suara piano seperti suara dari surga.

nada dering pesan WA

4. Nada Chat WA Ombak Samudera

Gunakanlah suara buih ombak yang menggulung. Dengan deburannya yang magis membuat chat WhatsApp lebih berirama.

5. Nada Chat WA Hujan Gerimis

Saat hujan melanda dengan suara rintik-rintiknya pasti jadi sendu banget kesannya. Suara gerimis atau hujan lebat seakan mengandung filosofi kehidupan.

6. Nada Chat WA Viral

Tiap tahun ada saja yang jadi viral nada deringnya. Seperti tahun lalu, remix suara “bercyanda” juga menjadi favorit untuk notif.

7. Nada Chat WA Asli WhatsApp

Gunakanlah musik asli bawaan aplikasinya juga bagus. Jika mau menelusuri satu per satu playlistnya pasti ada saja yang keren.

Ini hanya sebagian kecil saja contoh nada dering pesan WA yang terdengar sopan di telinga. Maksudnya nadanya menyenangkan sampai ingin bikin joged saat mendengarnya. Namun pastikan bahwa nada tersebut memiliki durasi yang pendek saja.

Baca Juga: Playlist Nada Dering WhatsApp

Cara Memasang Nada Dering WA Tanpa Terpotong

Tujuan dari pemasangan nada dering pesan WA yang pendek adalah supaya durasinya ini tidak kepanjangan. Sebab durasi panjang akan membuatnya jadi terkesan rancu dengan notifikasi panggilan.

nada dering pesan WA viral

Selain itu, bila memakai durasi yang terlalu panjang juga kurang baik karena membuatnya jadi bukan nada dering biasa lagi. Justru membuatnya tampak seperti sedang mendengarkan MP3.

Berikut adalah cara pasang nada dering pesan WA agar hasilnya utuh. Atau dengan kata lain, hasilnya tidak akan terpotong:

1. Pilih Nada yang Durasinya Pendek

Ingatlah bahwa kunci supaya notifikasi jadi asyik memang durasinya sebentar saja. Apalagi untuk sekadar notif pesan masuk.

2. Gunakan Musik yang Bebas Copyright

Gunakan suara yang official saja atau memang bebas copyright. Ambil dari sumber terpercaya supaya kualitas audio bagus.

3. Simpan File Pada Penyimpanan Ponsel

Simpanlah file ke memory internal smartphone. Namun bila memory full, bisa pakai Google Drive.

4. Upload Melalui Menu Setting Notifikasi Via WhatsApp

Menu setting notifikasi WA sangatlah bagus karena bisa secara manual pilih dari playlist pribadi. Unggah pilihan musik favorit dan siap jalankan sebagai notifikasi WA masuk.

Sangat mudah sekali ya mengganti nada dering pesan WA? Kira-kira mana nada yang paling cocok untuk ponsel saat ini? Mungkin jika mau menyusuri lebih jauh trennya, ada saja yang sedang booming.

Leave a Comment