web stats

Link Download Driver Epson L5190, Lengkap Semua Versi!

Driver Epson L5190 dibutuhkan untuk menjalankan fungsi printer keluaran tahun 2018 dari Epson. Meskipun printer series ini sudah diterbitkan beberapa tahun lalu, faktanya tetap bisa digunakan untuk kebutuhan cetak dokumen.

Tapi jangan salah sangka, meskipun printer Epson yang satu ini tergolong cukup jadul, kemampuannya tidak boleh disepelekan. Printer ini dapat mendukung fungsi seperti foto copy (menyalin dokumen), scan dokumen, hingga fax sekalipun!Driver Epson L5190

Fitur Printer Epson L5190

Walaupun tidak bisa mendukung fitur copy dokumen dan scan, printer Epson L5190 ini tetap punya keunggulan yang sama dengan produk terbaru Epson lainnya. 

Pihak pengembang mempunyai image yang melekat dengan produk ramah lingkungan, sehingga kelebihan fitur berikut berkaitan dengan citra tersebut.

  • High Speed Printing

Epson L5190 punya kemampuan mencetak yang sangat cepat dan efisien. Dengan kecepatan hingga 33 ppm untuk dokumen hitam putih dan berwarna, printer ini dapat menyelesaikan tugas cetak dengan sangat cepat. Kamu bisa langsung mencobanya setelah driver Epson L5190 terpasang sempurna.

Kemampuan mencetak sebanyak 31 halaman dalam waktu satu menit tentu menjadi keunggulan yang sangat berarti. Hal ini memudahkan kamu untuk mencetak dokumen dalam jumlah besar dalam waktu singkat. Printer ini juga mampu meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja kamu sehari-hari.

Kecepatan cetak yang tinggi ini juga sangat menguntungkan dalam situasi darurat atau saat ada tenggat waktu yang ketat. Epson L5190 dapat menghasilkan cetakan berkualitas tinggi dalam waktu singkat, tanpa mengorbankan kualitas atau akurasi.

Baca Juga : Cara Install Driver Epson L1110 dengan Link Download

  • Fitur Multitasking

Epson L5190 menawarkan spesifikasi berupa fitur multitasking. Printer serbaguna ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Diantaranya adalah adanya fitur cetak, scan, dan copy. Printer ini merupakan solusi all-in-one yang praktis dan efisien.

Fitur cetak Epson L5190 memungkinkan kamu untuk mencetak berbagai jenis dokumen, mulai dari teks hingga gambar dengan kualitas cetak yang tinggi. Dengan kecepatan mencetak yang impresif, kamu bisa mencetak dokumen dalam waktu singkat tanpa mengorbankan kualitas.

Selain itu, fitur scan pada Epson L5190 bisa kamu pakai untuk memindai dokumen dengan mudah dan akurat. Dengan resolusi hardware 600 x 1200 dpi, hasil pemindaian akan memiliki ketajaman dan detail yang jelas.

Jangan ketinggalan, fitur copy pada printer ini juga sangat berguna. Kamu bisa dengan mudah menggandakan dokumen tanpa perlu menggunakan perangkat tambahan. Fitur ini sangat membantu dalam menghemat waktu dan usaha.

  • Page Yield

Epson L5190 adalah solusi sempurna sebagai printer bisnis berkat kemampuan cetaknya yang luar biasa. 

Dengan kapasitas cetak yang sangat maksimal, printer ini dapat mencetak hingga 5.000 halaman dalam waktu satu bulan untuk tinta hitam dan bahkan mencapai 7.000 halaman untuk tinta berwarna.

Daya cetak yang tinggi ini menjadikan Epson L5190 sebagai pilihan tepat untuk bisnis dengan kebutuhan cetak yang intens. Dengan kapasitas cetak yang besar, kamu tidak perlu sering mengganti tinta, sehingga dapat menghemat biaya dan meningkatkan efisiensi operasional printer.

Baca Juga : Download Driver Epson L3150 Gratis dan Fitur-fiturnya

  • Micro Piezo Headprint

Fitur yang akan kamu dapatkan berikutnya jika memiliki Epson series L5190 dan berhasil menginstal driver Epson series L5190 adalah micro piezo headprint. Teknologi ini merupakan salah satu fitur kunci yang membedakan printer Epson dari beberapa merek lain di pasaran.

Dalam micro piezo headprint ini, kepala cetak printer dilengkapi dengan mikro-piezo elektrik yang mengontrol dan mengatur aliran tinta ke permukaan kertas dengan presisi tinggi. Intinya, teknologi ini membuat printer bisa mencetak dengan kualitas tinggi, tekstur yang tajam, dan warna yang jelas.

  • Fitur Konektivitas

Epson telah menambahkan driver WiFi Epson L5190. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menghubungkan hingga 8 perangkat secara langsung ke printer tanpa router atau jaringan WiFi lainnya. Hal ini sangat praktis dan memudahkan pengguna untuk mencetak dari berbagai perangkat.

Perangkat yang dimaksud bisa menggunakan smartphone, tablet, atau laptop, tanpa harus terhubung ke jaringan WiFi rumah atau kantor. Dengan adanya konektivitas WiFi dan WiFi Direct, pengguna printer L5190 tidak lagi terbatas pada penggunaan kabel untuk mencetak atau memindai dokumen.

Kamu bisa dengan bebas mencetak dokumen dari perangkat seluler di manapun kamu berada, selama terdapat koneksi WiFi yang tersedia. Dengan kata lain, fitur konektivitas WiFi pada Epson L5190 membawa kepraktisan dan fleksibilitas dalam penggunaan printer.

  • Automatic Document Feeder

Fungsi ADF (Automatic Document Feeder) pada printer Epson L5190 merupakan fitur yang sangat membantu dalam memproses banyak dokumen dengan cepat dan efisien. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mencetak, memindai, menyalin, dan bahkan mengirim faks secara otomatis.

Fitur ini sangat praktis dan menghemat waktu, terutama jika kamu memiliki banyak dokumen yang perlu diolah. Misalnya, jika kamu memiliki beberapa lembar dokumen yang perlu di-scan, cukup masukkan semua dokumen tersebut ke dalam ADF, lalu atur pengaturan pada printer sesuai kebutuhan.

Printer akan secara otomatis memindai satu per satu dokumen tersebut tanpa perlu melakukan pengaturan ulang setiap kali selesai memindai satu lembar. 

Fungsi ADF juga sangat berguna dalam proses pencetakan atau penyalinan banyak dokumen. Kamu dapat menyalin beberapa halaman dokumen secara otomatis.

Link Download Driver Epson L5190

Cara download untuk driver Epson L5190 ini sangatlah mudah. Cukup klik tautan download yang sudah disediakan di bawah ini.

Nama Epson L5190
Sistem Operasi Windows, MacOS, iOS
Developer Epson
Kategori Driver
Harga Gratis
Printer dan Scanner Link Download driver Epson L5190

Driver printer maupun scanner di dalam link download sudah disediakan secara gratis oleh website resmi dari Epson. Kamu cukup mendownload sesuai dengan spesifikasi perangkat yang sedang digunakan. Contoh, unduh driver Epson L5190 for Mac jika menggunakan laptop dari Apple.

Cara Install Driver Epson Series L5190

Cara install driver juga bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. Namun, pastikan terlebih dahulu sudah mendownload software driver. Lalu ikuti cara install driver Epson L5190 berikut ini:

  • Klik 2 kali pada file driver untuk memulai instalasi.
  • Ceklis pada bagian Setuju dan klik OK pada tampilan instalasi.
  • Hubungkan komputer dengan printer.
  • Lakukan uji coba printer dan scanner.

Jika instalasi sudah berhasil dilakukan, kamu bisa melakukan uji coba lewat cara print maupun cara scan dengan printer Epson L5190. Hal ini bertujuan agar memastikan apakah driver sudah berfungsi secara sempurna. 

Jadi, kamu tidak akan lagi bertanya tentang kenapa printer Epson L5190 tidak bisa print. Penyebab printer Epson L5190 tidak bisa print bisa sangat beragam, tetapi kemungkinan besar sebab utamanya adalah kesalahan dalam proses instalasi driver. 

Jika ini masih terjadi, coba periksa kesesuaian driver dengan perangkat yang kamu gunakan.

Secara keseluruhan, kamu bisa memaksimalkan fungsi dari printer Epson L5190 ini dengan menginstall driver Epson L5190 sesuai dengan perangkat yang kamu miliki. Dengan mengikuti instruksi penginstalan, kamu akan mengurangi risiko terjadinya eror atau kesalahan dalam proses instalasi.

Referensi:

https://www.nesabamedia.com/download-driver-epson-l5190/
https://iprice.co.id/harga/epson-l5190-wi-fi-all-in-one-ink-tank-printer-with-adf/
https://arenaprinter.com/review-spesifikasi-epson-l5190/
https://www.epson.co.id/Ink-Tank-Printers/L-Series/Epson-L5190/s/SPT_C11CG85501

Leave a Comment